Arsip Blog

Kamis, 31 Mei 2012

download kumpulan software image/photo editor gratis.

Software image editor yang berbayar seperti photoshop mungkin sudah banyak yang mengetahui, dan tidak sedikit juga yang menggunakan software tersebut dalam pekerjaan sehari-hari, tapi untuk memperoleh software ini kita diharuskan untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar license aslinya, tapi harga license yang ditawarkan juga bukan sesuatu yang murah, harganya pasti mahal, dan tidak jarang juga ada orang-orang yang menggunakan software bajakan untuk mengakali hal ini :D.
Sekarang untuk memperoleh foto pun tidaklah sulit, banyak handphone yang kemampuan kameranya sangat baik, pixelnya tinggi, bahkan ada yang sudah mendukung autofocus, cybershot, mendukung baik tidaknya pencahayaan, stabilizer, timer dan sebagainya sudah banyak dipasaran, untuk kualitas foto memang bisa dikatakan sudah memiliki nilai yang baik, nah biasanya kalau kualitas foto sudah baik kita biasanya menginginkan agar foto tersebut terlihat menjadi lebih kreatif, nah karena hal inilah dibutuhkan software image editor.
Bagi yang suka edit-edit foto atau gambar pasti punya software image editor seperti ini, tapi biasanya yang bajakan :D. Nah, bagaimana kalau lebih baik kita gunakan software yang gratisan saja, software gratisan atau yang biasa kita sebut freeware ini sangat mudah diperoleh, karena di situs resminya pun kita akan disediakan link download dari mereka, dan bahkan fitur dari software-software tersebut masih bisa diandalkan untuk melakukan peng-editan foto.
Fitur yang di tawarkan pada software image editor ini pun bisa dikatakan baik, walaupun untuk memperoleh software ini tidak dikenakan biaya sama sekali, bukan berarti software ini tidak bisa menghasilkan kualitas gambar editan yang baik, baik atau tidaknya dan kreatif atau tidaknya sebenarnya tergantung dari keahlian masing-masing orang.
Untuk yang mau download software photo editor ini silahkan lihat melalui list-list yang sudah saya berikan di bawah ini, silahkan masuk ke websitenya dan lihat bagaimana tampilan/screenshot yang ada, pastinya anda akan tertarik menggunakannya, dengan menggunakan software gratisan ini mudah-mudahan opensource software dapat berkembang pesat!.
Ok, berikut ini adalah kumpulan softwarenya:
GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah salah satu aplikasi image editor yang open-source untuk tingkat yang lebih lanjut, maksud nya adalah software ini dapat digunakan untuk melakukan editing gambar/animasi/foto, dengan adanya  ketersediaan berbagai macam plugins dan tool brush pada software ini sehingga dapat kita gunakan sebagai salah satu software yang sangat powerful untuk dapat mengerjakan proses image editing yang lumayan kompleks. GIMP sendiri adalah salah satu software image editor yang  bisa dibilang cukup canggih, software ini juga sempat disebut-sebut dapat menjadi pengganti Adobe Photoshop.
Nah, tadi itu adalah list dari software image editor yang opensource, silahkan mencoba satu-satu, jika ada yang punya tambahan list softwarenya boleh juga berkomentar untuk memberitahu, atau bagi yang sudah mencoba silahkan berikan reviewnya.
Semoga bermanfaat gan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar